SEO 2018: Tutorial Long Tail Keyword

Jika Anda tidak berfokus pada penelitian Long Tail Keyword, Anda berarti sudah melakukan kesalahan besar. Kesalahan ini biasanya terjadi karena mereka fokus pada istilah yang lebih luas bukan Long Tail Keyword.

Tahukah Anda bahwa 70% trafik penelusuran berasal dari Long Tail Keyword?

Jika Anda tidak berfokus pada penelitian Long Tail Keyword, Anda berarti sudah melakukan kesalahan besar. Kesalahan ini biasanya terjadi karena mereka fokus pada istilah yang lebih luas bukan Long Tail Keyword.

Jadi jika Anda adalah seseorang yang mencari trafik melalui hasil pencarian dengan menggunakan Long Tail Keyword, maka tutorial ini sangat cocok untuk anda.

Dalam panduan penelitian Long Tail Keyword ini, Anda akan mengetahui segala hal tentang alat yang Anda perlukan untuk penelitian long tail untuk menemukan Long Tail Keyword yang sangat menguntungkan. Jadi apakah anda siap untuk menemukannya? Mari kita mulai dengan pertanyaan yang paling penting.

Apa itu Long Tail Keyword?

Long Tail Keyword ini sangat relevan, keyword kompetitif rendah dan setiap long tail keyword biasanya berisi minimal 4 kata.

Sebagai contoh: "penelitian long tail keyword".

Perbedaan utama antara long tail keyword dan short tail keyword adalah long tail keyword lebih mudah di dapatkan (bahkan jika Anda menjalankan situs baru tanpa banyak link).

Untuk alasan yang sama, mendapatkan hasil di page 1 untuk long tail keyword seperti "Jasa SEO murah jakarta" lebih mudah di dapatkan daripada "Jasa SEO murah".

Jika Anda masih bertanya-tanya tentang mengapa Anda harus mulai menggunakan long tail keyword, saya memiliki beberapa alasan kuat untuk memberi tahu Anda.

Berikut 3 alasan penting untuk menargetkan long tail keyword:
  • Persaingan: Anda tidak ingin bersaing dengan merek besar seperti Amazon, Apple, dll saat Anda ingin mendapatkan hasil pencarian di page 1 bukan? Itulah mengapa Anda perlu menemukan keyword persaingan rendah dan long tail keyword adalah yang terbaik bila menyangkut persaingan rendah. Mereka lebih spesifik dan sedikit orang yang mencari mereka dan yang memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan peringkat pencarian yang lebih baik di Google dengan sangat cepat.
  • Relevan: Jika anda fokus pada keyword "SEO" ini sama dengan bunuh diri. Google lebih berfokus pada keyword yang relevan. Itulah mengapa memusatkan perhatian pada long tail keyword dapat memberi Anda relevansi lebih karena biasanya mengandung 4 kata atau lebih. Bahkan lebih baik lagi, Anda dapat menggunakan LSI Keywords yang relevan untuk memulai peringkat yang lebih tinggi di Google.
  • Volume pencarian: Volume pencarian memainkan peran penting saat melakukan penelitian keyword. Beruntung untuk sebagian besar long tail keyword, volume pencarian akan sangat sedikit. Pastikan untuk memilih long tail keyword dengan volume pencarian sekitar 1000 sampai 1500 pencarian setiap bulannya untuk mendapatkan ranking yang lebih tinggi dengan cepat di Google.
3 faktor di atas benar-benar merupakan kunci penelitian long tail keyword. Jika Anda mengabaikan faktor tersebut, Anda akan memiliki waktu yang sangat lama dalam menemukan long tail keyword yang baik untuk meningkatkan trafik dan hasil penelusuran Anda.

Sekarang, akan muncul pertanyaan di pikiran anda: "Bagaimana cara saya mendapatkan long tail keyword yang menguntungkan?" Mari kita dalami rincian untuk menemukan lebih banyak tentang mereka.

Bagaimana menemukan long tail keyword untuk meningkatkan trafik penelusuran Anda?

Mencari Long Tail Keyword untuk mendapatkan trafik dan rank page
Menemukan long tail keyword TIDAK mudah terutama jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan penelitian keyword.

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan menemukan keyword 2 atau 3 kata kata seperti "Jasa SEO Murah". Jadi jangan membuat kesalahan itu sambil melakukan penelitian long tail keyword. Ya, Anda mungkin menganggapnya mengintimidasi pada awalnya untuk mendapatkan lebih banyak ide long tail keyword untuk situs Anda namun akan lebih menyenangkan bila Anda mulai mendapatkan hasilnya.

Jadi, saya menyederhanakan keseluruhan proses untuk menemukan long tail keyword dalam 3 langkah yang mudah.

Mari kita mulai.

Step 1: Mencari Ide keyword

Langkah pertama untuk menemukan long tail keyword yang bagus adalah dengan melakukan brainstorming berbagai keyword.

Buatlah daftar semua keyword potensial yang ingin Anda ranking. Lalu bagaimana Anda membuat daftar keyword semacam itu?

Anda bisa menggunakan tip sederhana ini.
  • Menganalisa pesaing anda: Dengan menggunakan alat seperti SEMrush, Anda dapat dengan mudah menemukan daftar keyword yang mengirimkan trafik paling banyak ke pesaing Anda. Ini adalah salah satu cara yang banyak digunakan untuk menghasilkan keyword setiap saat.
  • Gunakan Buzzsumo: Mengapa menggunakan alat diluar jangkauan seperti Buzzsumo? Tidak hanya membantu untuk menjangkau pakar di niche Anda, namun juga bermanfaat untuk menemukan ide topik hebat sehingga Anda bisa memilih keyword terbaik dari mereka. Ini juga memiliki versi gratis yang cukup bagi kebanyakan pemula untuk membangun satu set keyword yang relevan dengan niche mereka.
Jadi mengapa Anda harus membuat daftar keyword awal?

Alasannya adalah, sekali Anda memiliki daftar ide keyword ini, anda dapat menemukan long tail keyword dengan mudah.

Tidak hanya itu, dengan membangun daftar keyword awal, Anda dapat dengan mudah menghilangkan semua keyword yang buruk atau tidak relevan sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak waktu sambil membuat konten untuk menarik lebih banyak trafik dan visitor.

Setelah selesai dengan langkah pertama, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya dimana penelitian long tail keyword yang sebenarnya dimulai.

Step 2: Perkirakan volume dan relevannya

Ini adalah langkah terpenting di mana Anda menghilangkan sebagian besar keyword dari kumpulan ide keyword awal Anda.

Lalu bagaimana Anda bisa menghilangkan ide keyword yang buruk dari daftar yang Anda buat di step 1?

Itu mudah. Cari tahu taksiran volume penelusuran bulanan mereka.

Jika ada keyword yang memiliki lebih dari 2000 penelusuran setiap bulannya, abaikan saja (Anda dapat menargetkannya nanti saat Anda sudah mendapatkan lebih banyak trafik).

Bertujuan untuk memilih keyword tersebut dengan volume pencarian bulanan antara 300 sampai 1500. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah mendapatkan peringkat teratas untuk keyword tersebut tanpa harus membangun terlalu banyak link.

Dan pastikan untuk menargetkan keyword yang memiliki minimal 4 sampai 5 kata di dalamnya (ini dikenal sebagai long tail keyword).

Setelah Anda selesai dengan penghapusan keyword volume tinggi, saatnya untuk mulai menemukan keyword yang relevan sehingga Anda dapat melayani audiens target Anda dengan lebih baik lagi.

Jika Anda merasa sulit memperkirakan volume penelusuran dari keyword tertentu, Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner.

Meskipun tidak memberikan hasil yang akurat namun sangat membantu untuk menemukan volume pencarian keyword apapun. Cukup masukkan daftar keyword Anda di Google Keyword Planner dan ini akan memberi Anda volume pencarian bulanan untuk setiap keyword tersebut. Dengan begitu Anda bisa menghilangkan semua keyword dengan volume pencarian yang tinggi jumlahnya.

Step terakhir: Membuat daftar long tail keyword yang spesifik

Sekarang di step terakhir ini, Anda hanya perlu memilih long tail keyword yang sangat spesifik untuk target audiens Anda dan lebih mudah untuk menentukan peringkatnya.

Bagaimana Anda bisa melakukan itu?

Buat spreadsheet dan masukkan semua keyword yang Anda dapatkan.

Sekarang tanyakan pada diri Anda, keyword mana yang bersifat komersial dan informatif.

Jika Anda menjalankan blog berorientasi komersial (situs review produk atau online shop), Anda hanya dapat berfokus pada penargetan long tail keyword komersial.

Jika Anda menjalankan blog informatif (blog / seo), Anda dapat memilih keyword tujuan informatif dan komersial untuk mengarahkan lebih banyak trafik dan penjualan anda.

Inilah pentingnya kedua keyword tersebut.
pentingnya keyword
Seperti yang Anda lihat, maksud keyword komersial terdiri dari keyword seperti;
  • Buy now
  • Discount
  • Top 10 alternatives
 Sedangkan keyword informatif biasanya berisi:
  • Free
  • Ways to ( Cara menggunakan platform blogger )
  • How to ( Bagaimana mendapatkan trafik visitor )
Dengan mengetahui perbedaan antara kedua jenis keyword tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan long tail keyword yang sangat menguntungkan untuk meningkatkan trafik dari mesin telusur dan penjualan produk anda.

Begitulah cara Anda menghasilkan banyak long tail keyword yang sangat potensial dan tinggi untuk meningkatkan trafik dan penjualan Anda.

3 Tools untuk mendapatkan Long Tail Keyword

Jadi, bagaimana Anda menghasilkan ide long tail keyword yang bagus untuk mendapatkan banyak trafik dari mesin telusur? Saya punya tips sederhana untuk Anda:

Tapi yang menjengkelkan adalah, ada terlalu banyak tool SEO di luar sana jadi bagaimana Anda memilih yang tepat untuk penelitian keyword?

Selama hampir 1 tahun saya telah menggunakan banyak tool dan dari pengalaman saya, saya mendapatkan hasil terbaik dengan menggunakan 3 tool berikut.

1. SEMrush:
Ini adalah salah satu tool SEO yang saya gunakan ketika mencari long tail keyword. Tidak hanya membantu untuk penelitian keyword tapi SEMrush juga membantu Anda melakukan analisis backlink, meneliti pesaing anda, dan banyak lagi.

Meskipun tool ini premium, tidak ada free tapi tool ini terbilang powerful menurut saya. Pastikan untuk mencobanya dan mencoba untuk menemukan sebanyak mungkin keyword dengan menggunakan free trial mereka. Fokus pada analisis keyword performa terbaik pesaing Anda dan pilih keyword yang relevan yang sesuai untuk target visitor Anda. Begitulah cara Anda menghasilkan ide long tail keyword dengan SEMrush.
SEMrush

2. Keywordtool.io:
Ini adalah alternatif yang lebih baik daripada Google Keyword Planner. Ya, Google Keyword Planner memang masih banyak digunakan dan tersedia secara gratis namun tidak memberikan hasil yang akurat (sangat sulit untuk menemukan long tail keyword yang menguntungkan).

Di sinilah Keywordtool.io (tool ini gratis) mulai berguna yang dapat memberikan akses ke lebih dari 700 saran keyword. Itu cukup bagi siapa pun untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi pada hasil penelusuran Google.

3. KW Finder:
Ini adalah tool hebat lainnya untuk menemukan long tail keyword yang sangat bagus. Tidak masalah apa niche Anda, Anda dapat menggunakan KW Finder untuk mendapatkan puluhan long tail keyword.

Meskipun tool ini premium tapi Anda mendapatkan akses gratis yang terbatas untuk 2 pencarian sehari. Jika Anda baru memulai, itu cukup untuk menghasilkan 10-15 Keyword setiap minggunya.
KWFinder - find long tail keywords with low SEO difficulty

Ahkir kata tentang penelitian long tail keyword

Ada banyak artikel di Google tentang penelitian long tail keyword jadi saya mencoba yang terbaik untuk menyederhanakannya untuk Anda dengan tutorial ini. Menemukan long tail keyword memang tidak mudah dan membutuhkan waktu.

Tapi saat Anda baru memulai dengan penelitian keyword, jangan fokus pada banyak long tail keyword. Sebagai gantinya, cobalah untuk menghasilkan 10 sampai 20 ide long tail keyword yang sangat bagus yang dapat Anda gunakan sebagai entri blog. Begitulah cara Anda mulai meningkatkan trafik hasil penelusuran Anda.

When you intend to do something innovative in life, people will tell you that you can not do it but when you prove that you can, the same person would ask you: How you did it? So don't give up and keep blogging humbly.

COMMENTS

Tips dan Trik Android iOS Game_$type=two$height=auto$l=0$m=0$s=0$rm=0$show=home

Name

android-app-mod,7,android-game-mod,8,blogger,47,google-adsense,8,lifestyle,4,make-money,6,review-game,2,ro-idle-poring,10,seo-news,9,tech-news,27,templates-blogger,7,tips-dan-trik-game-android-ios,20,tips-dan-trik-seal-mobile,4,tips-dan-trik-seo,42,tips-dan-trik-tamer-frontier,6,tutorial-blogger,34,widget-blogger,6,
ltr
item
SevenAngel Technology: SEO 2018: Tutorial Long Tail Keyword
SEO 2018: Tutorial Long Tail Keyword
Jika Anda tidak berfokus pada penelitian Long Tail Keyword, Anda berarti sudah melakukan kesalahan besar. Kesalahan ini biasanya terjadi karena mereka fokus pada istilah yang lebih luas bukan Long Tail Keyword.
https://2.bp.blogspot.com/-oOkcpAwlNRI/WnrL_XkztEI/AAAAAAAACXE/NN-jfZXL-_MCCOS2u3T59sTL9w0Wz1OAACLcBGAs/s320/SEO-2018-Tutorial-Long-Tail-Keyword.png
https://2.bp.blogspot.com/-oOkcpAwlNRI/WnrL_XkztEI/AAAAAAAACXE/NN-jfZXL-_MCCOS2u3T59sTL9w0Wz1OAACLcBGAs/s72-c/SEO-2018-Tutorial-Long-Tail-Keyword.png
SevenAngel Technology
https://www.sevenangel.id/2018/02/seo-2018-tutorial-long-tail-keyword.html
https://www.sevenangel.id/
https://www.sevenangel.id/
https://www.sevenangel.id/2018/02/seo-2018-tutorial-long-tail-keyword.html
true
5561685931329761976
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy