Monday, May 15, 2017

Galaxy S8 vs Galaxy S7

Galaxy S8 vs Galaxy S7
Sebelumnya saya sudah pernah memberikan sebuah review tentang Android Samsung Galaxy S8 dan tiba-tiba Samsung S7 kelihatan menjadi kuno.

Namun setelah saya amati atau mungkin juga Anda sudah menyadari bahwa Samsung S7 tidak begitu kalah jauh fiturnya dari Samsung S8.Memang Samsung S8 menawarkan banyak fitur baru dan desain yang elegant, namun apakah kelebihan fitur baru pada Samsung S8 tersebut menjamin akan membuat Anda merasa puas dengan harga yang di banderol sekitar $700 atau 10jt-an ini?

Dan jika Anda ingin membeli Samsung S8 namun ternyata harga Samsung S8 masih dibilang cukup mahal,fitur Samsung S7 pun ternyata tidak kalah jauh dan anda bisa menghemat sekitar $150 atau 2jt-an.

Berikut beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy S7 dengan Samsung Galaxy S8:

Bezel yang lebih tipis berarti layar yang lebih besar,bukan berarti smartphone jauh lebih besar
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Bezel Samsung Galaxy S8 yang lebih tipis di sekeliling layar memungkinkannya memiliki layar yang lebih besar.Namun,layar Samsung Galaxy S8 yang lebih besar bukan berarti aplikasi dan video Anda akan terlihat jauh lebih besar,mungkin hanya beda sedikit saja...

Layarnya yang lebih besar
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Jangan berharap aplikasi dan video Anda akan terlihat lebih besar di Samsung Galaxy S7 atau Samsung S7 Edge Anda.

Galaxy S7 memiliki aspek rasio 16: 9 konvensional,aspek rasio yang sama seperti monitor komputer atau TV Anda.Sedangkan layar Samsung S8 memiliki aspek rasio 18,5: 9 yang lebih tinggi.Ini berarti,meskipun layar aplikasi dan konten Samsung S8 yang lebih besar tapi tetap saja tidak akan terlihat jauh lebih besar.

Sebagai gantinya,maka sewaktu waktu karena aspek rasio Samsung S8 yang lebih tinggi maka Anda bisa melihat konten lebih banyak.

Bezel yang lebih tipis berarti Samsung mengubah cara kita menggunakan sidik jari kita untuk membuka Samsung S8
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Bezel tipis Samsung S8 memberikan sedikit ruang untuk Finger Printnya,sedangkan Samsung S7 yang di bagian bawah.Menurut saya untuk fitur Finger Print ini masih jarang digunakan orang.

Face Recognition
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Samsung S8 memiliki dua cara tambahan untuk unlock,termasuk Face recognition dan Eye recognition. Alternatif ini memungkinkan Anda membuka Samsung S8 tanpa harus mengambilnya.

Face recognition Galaxy S8 adalah yang paling tidak aman dari ketiga metode tersebut,namun masih mungkin cukup aman bagi kebanyakan orang.Ia bekerja secepat Finger Print dan Anda tidak perlu mengangkat ponsel tinggi2 untuk mengarahkan ke wajah anda,hanya dengan melihat ke bawah pada ponsel Anda seperti biasa dan itu akan mengenali wajah Anda.

Meski begitu,kamera ini tidak bekerja dengan baik di ruangan yang gelap,karena kamera depan mungkin tidak cukup terang untuk mengenali wajah Anda,dan Anda perlu menyalakan lampu.

Eye Recognition
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Samsung mengklaim bahwa ini lebih aman daripada Finger Print.
Ini bekerja dengan cepat dan mudah,tapi terkadang bisa meminta Anda untuk mendekatkan ponsel tersebut ke mata Anda sebelum membuka unlock,yang rasanya sedikit merepotkan.Dan,sama seperti Face Recognition,Anda masih perlu mengangkat ponsel anda untuk membukanya jika berada di atas meja.

Bezel yang lebih tipis juga memiliki perubahan besar pada tombol home
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Meski bezel Samsung S8 sangat tipis,Samsung tetap bisa menyimpan tombol home dimana secara tradisional ada di bagian bawah layar Samsung S7.Perbedaannya adalah tombol home fisik Samsung S7 telah berkembang menjadi tombol touch screen modern yang tertanam di bawah layar Samsung S8.

Ini membuat desain panel depan yang ramping dan tanpa tombol.Secara keseluruhan,ini adalah cara yang lebih modern untuk menggunakan tombol home,tapi ini bukan fitur yang seharusnya membuat Anda terburu-buru untuk membeli Galaxy S8.

Kamera
Galaxy S8 vs Galaxy S7
Samsung membuat sedikit perubahan pada kamera Samsung S7 yang sudah sangat bagus di Samsung S8. Kamera ini masih sama dengan kamera 12MP dengan fokus ultra cepat,namun Samsung mengatakan bahwa kinerjanya yang ringan tetap lebih tajam.Kamera Samsung S7 sudah menjadi yang terbaik di kelasnya saat foto dengan low light,kecuali Anda suka foto pada malam hari,kamera S8 bukan masalah besar.

Kesimpulannya,saya kurang merekomendasikan membeli Samsung S8 bagi pengguna Samsung S7, karena S7 masih memiliki setidaknya satu tahun lagi.dan kinerja battery pada Samsung S8 belum meningkat drastis.

Tapi jika Anda memiliki ponsel yang Anda beli di tahun 2015 atau sebelumnya,seperti Samsung S6 atau S5, Samsung S8 sangat menggoda namun karena harganya yang masih sangat mahal,mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk upgrade ke Samsung S7 saja.

thanks,commend,subscribe buat info2 baru dan jangan lupa share ya guys..
Share:

Translate

Follow by Email

DISC UP TO 70%